Jumat, 20 Mei 2016

Lupa Password Email Yahoo Anda? Ini Solusinya

Jadi Anda tidak dapat membuka atau mengakses email Yahoo Anda kembali? Jadi apa permasalahan yang Anda hadapi saat ini? Apakah Anda lupa password atau Anda lupa alamat email Yahoo Anda? Nah, jika Anda memiliki permasalahan seperti yang saya sebutkan, berikut ini adalah panduan lengkap langkah demi langkah cara membukan email Yahoo karena lupa password atau habis dihack oleh orang dengan mudah!

Ada beberapa faktor orang kehilangan akun Yahoo mereka, mulai dari lupa kata sandi, lupa nama pengguna, akun telah diretas, dan akun dinonaktifkan oleh pihak Yahoo karena akun sudah tidak aktif selama 12 bulan.

Akun Yahoo berbeda dengan akun Google. Kalau akun Google akan selalu aktif asalkan tidak melanggar syarat dan kebijakan Google, sedangkan akun Yahoo akan dinonaktifkan secara otomatis jika akun tersebut tidak ada aktifitas selama 12 bulan. Kadang 1 bulan saja jika tidak ada aktivitas langsung dinonaktifkan.

Baca Juga: cara mengganti password email Yahoo

Memiliki beberapa password yang harus di ingat itu tidak mudah, apa lagi password tersebut bervariasi dengan menggunakan angka, kata, karakter yang bikin pusing kepala. Walaupun terkadang kita melakukan save di browser atau melalui logn-in otomatis di web, semua itu tidak menjamin password kita aman dari gangguan lupa, namanya juga manusia penyakit lupa itu sifat alami yang bisa terjadi kepada siapapun dan dimanapun.

Ketika kita mendaftar sebagai pengguna Yahoo, kita di beri User ID dan password oleh mereka. Namun apa yang terjadi, jika Anda lupa user ID dan password Anda! Tentu, kita tidak bisa mengakses kembali di layanan mereka bukan? Tapi tenang, hari ini Anda bisa mengembalikan password email Yahoo (Ymail) Anda, entah itu karena lupa atau habis di hack orang. Disini saya akan membantu Anda untuk membuka kembali alamat email dan password yahoo Anda dengan mudah, hanya beberapa menit saja sudah selesai.

Cara Mengembalikan Nama Pengguna / Alamat Email Yahoo

Penting! Jika Anda lupa email alternatif atau nomer hp Anda, Jangan melanjutkan membaca tutorial ini untuk mengetahui User ID atau alamat email dan password Yahoo, Lebih baik Anda membuat akun baru di Yahoo dari pada buang buang waktu Anda!

Membuka Email Yahoo

1. Pertama silahkan buka Yahoo. Kemudian klik pada tulisan "tidak dapat mengakses akun lagi".

cara mengetahui alamat email yahoo
2. Pada langkah selanjutnya, Klik pada tulisan "Saya tidak tahu alamat email yahoo saya".

cara membuka alamat yahoo karena lupa

3. Pada halaman berikutnya. Anda disuruh memasukkan nomer Hp atau alamat email Alternatif yang Anda daftarku dulu saat membuat akun yahoo. Kemudian Klik "Berikutnya".

cara memulihkan email yahoo karena lupa

4. Lanjut pada halaman berikutnya. Anda di suruh cek email alternatif atau nomer Hp yang Anda masukkan tadi. Jika belum dikirim ke email alternatif atau nomer hp, klik pada kirim ulang. Namun jika user ID sudah dikirim, klik pada lanjut ke Yahoo untuk logn-in kembali.


Nah, sekarang user id atau alamat email Anda sudah di ketahui, sekarang saatnya mengetahui password yahoo / kata sandi yahoo Anda yang lupa.

Cara Memulihkan Password / Kata Sandi Email Yahoo

Penting! Jika Anda lupa email alternatif atau nomer hp Anda, Jangan melanjutkan membaca tutorial ini untuk memulihkan password Yahoo, Lebih baik Anda membuat akun baru di Yahoo dari pada buang buang waktu Anda!

1. Silahkan bukan halaman Reset Kata Sandi

2. Silahkan Anda Pilih Saya mengalami masalah dengan kata sandi atau saya tidak dapat menerima kata sandi di ponsel, Kemudian Klik Berikutnya. Lihat gambar di bawah ini;

cara mengetahui password yahoo

3. Kemudian, silahkan masukkan ID Yahoo Anda kemudian klik Berikutnya. Lihat gambar di bawah ini;

cara membuka password yahoo yang di hack

4. Pada tahap ini, Jika Anda sudah menambahkan nomer hp atau email Alternatif. Silahkan masukkan salah satunya dan kemudian klik Berikutnya. Contoh yang saya lakukan dengan menggunakan no hp. Lihat gambar;

cara reset kata sandi email yahoo

5. Pada langkah ini, ada beberapa nomer hp Anda yang hilang, Anda di suruh memasukkan 2 angka dari nomer hp Anda yang dihilangkan. Hal ini untuk memverifikasi benar tidak nomer hp Anda.
Masukkan nomer hp Anda yang di hilangkan, isi no,3 dan 4 dari belakang. Contoh, jika nomer hp Anda 085764567898 berarti Anda memasukkan nomer 8 dan 7.
cara recoveri password yahoo

6. Pastikan nomer hp Anda sudah benar, jika Anda merasa tidak yakin silahkan klik Edite, tapi jika Anda sudah yakin klik pada Kirim Kode. Lihat gambar;

cara mengembalikan password email yahoo

7. Silahkan lihat di ponsel Anda, apakah Anda sudah mendapatkan kode melalui sms dari pihak yahoo? Jika tidak silahkan klik pada Saya tidak menerima pesan teks kirim ke ponsel saya. tapi jika sudah mendapatkan sms yang berisikan kode, silahkan masukkan dan kemudian klik Berikutnya. Lihat gambar;

cara mengembalikan password yahoo karena lupa


8. Langkah ini paling menentukan, Silahkan buat password baru yang kuat agar tidak mudah di hack oleh orang. Gunakan kombinasi angka, kata dan karakter dan kemudian klik Berikutnya. Tapi ingat jangan sampai lupa lagi! Lihat gambar;

cara membuka kata sandi yahoo mail yg lupa

9. Pada tahap ini Anda sudah berhasil mengembalikan password email yahoo Anda. Selamat dan semoga tidak lupa lagi.

cara membuka password yahoo yang lupa

Nah, cukup mudah bukan cara membuka email Yahoo karena lupa password! Semoga beermanfaat.


EmoticonEmoticon