Sabtu, 28 Mei 2016

Cerita Tentang Awal Mula Saya Mengenal SEO

Tags

Halo sahabat blogger semua. Apa kabar? Sehat selalu kan?

Cerita Tentang Awal Mula Saya Mengenal SEO


Oke perkenalkan nama saya Luki Purwanto, saya tinggal di perdesaan yang sangat jauh dari keramaian kota. Saya adalah seorang Blogger pemula sama seperti Anda. Saya memulai membuat blog sejak awal tahun 2015 kemarin dan baru mengenal SEO juga bersamaan dengan membuatnya blog ini.

Saya bukanlah seorang yang mahir tentang tehnik SEO, tetapi saya selalu belajar dan terus belajar untuk memahami apa itu SEO.

Bayangkan Saya adalah seorang pemula yang berani menarget kata kunci degan persaingan yang bisa dibilang superketat. Gila bukan? pemula saja berani bersaingin dengan master SEO! Bukan main, bener bener ide gila hahaha.

Saya adalah orang yang mudah penasaran dengan apa yang tidak bisa saya capai. Maka tidak heran jika jurus andalan saya selalu saya pakai yaitu cara nekat bin ngeyel hehehe.

Ya, awalnya sih saya bingung harus berbuat apa, agar artikel saya mampu bersaing dengan master SEO lainya. Ya setidaknya masuk 10 besarlah, tetapi ternyata itu tidak mudah! Saya pikir semakin backlink banyak semakin baik pula peringkat dimesin pencari, eh ternyata tidak masih banyak faktor lainya.

Saya pun gerah, kemudian saya mencoba untuk mempelajari seperti apa sih yang diinginkan Google itu? Lalu saya mencoba mempelajari apa yang di tulis kompetitor saya, saya pun mencoba untuk menganalisa hingga beberapa bulan. Saya selalu berkunjung untuk mempelajari artikel tersebut, mulai dari kata kunci yang di pakai, kata kata yang pas, kelengkapan artikel dan sebagainya.

Setelah itu pun saya mengaplikasikanya pada blog ini. Perlahan mulai perlahan artikel saya naik hingga berada posisi halaman 7 di Google ( hahaha segitu aja bangga ).

Nah, pada waktu itulah saya mulai menemukan ilmu yang selama ini tidak pernah digunakan oleh orang pada waktu mereka memiliki kesempatan untuk melalukan blogwalking. Kebanyakan dari mereka ketika berkunjung pada sebuah blog itu hanya mampir dan memberi komentar saja tanpa benar-benar membaca dan mempelajari isi artikel tersebut. Mereka biasnya hanya meninggalakan jejak dan pergi begitu saja ( sebenarnya sih sama seperti saya dulu hehehe ).

Setelah beberapa bulan artikel saya pun naik masuk di 10 besar Google dengan kata kunci cara membuat blog. Jujur awal mula saya yang benar benar saya optimalkan adalah kata kunci itu. Saya hanya fokus pada kata kunci itu selama berbulan bulan, karena saya berfikir "jika saya bisa melewati masa masa itu, saya pasti juga bisa melewati kata kunci yang lainya".

Motivasi saya adalah "tidak ada yang namanya master dan newbi di dalama dunia SEO, karena SEO selalu berubah ubah seiring updatenya algoritma Google". Jadi intinya mereka para masters SEO juga selalu belajar dan newbi pun juga selalu belajar. Maka jangan berhenti untuk belajar, jika ingin bersaing dengan mereka atau ingin tetap bertahan dengan gempuran para newbi lainya.

Hehehe itulah cerita saya tentang awal mula saya mengenal tentang SEO. Saya sama seperti Anda, jangan berkecil hati, yakinlah bahwa kamu bisa!

Ingat jangan pernah copas, jika ingin benar-benar sukses di dunia SEO. Selain Google melarang karena melanggar hak cipta, Anda pun menyakiti hati para blogger yang Anda copas. Ingat juga Anda belajar dari artikel yang Anda baca, jadi Anda mendapatkan ilmu dari artikel yang Anda baca. Bayangkan jika artikel Anda di copas orang setelah ilmu yang Anda bagikan melalui artikel dikurang oleh mereka (copaser).

Salam kenal dari saya Luki Purwanto si anak desa yang hanya lulusan SD saja. Semangat gan!!!!!!


EmoticonEmoticon